Saturday, May 19, 2012

Resep nurunin kolesterol dari Ibu Bea



Ramuan ini diyakini dapat melebarkan pembuluh darah sehingga sangat bermanfaat bagi yang sakit jantung, kholestrol tinggi, dan darah tinggi.

Baru sampe kalimat pembuka, mungkin para pembaca sudah melihat sedikit rada2 kebingungan disini. Judulnya resep nurunin kholestrol, tp kalimat pembukanya bilang resepnya utk melebarkan pembuluh darah? Opo tumon?
Tapi, para pembaca jadul yg sudah tua2, jangan ngomel dulu dan kebanyakan komplen ya?!

Begini maksudnya, pembuluh darahnya sendiri secara fisik/harfiah tidak diperlebar, melainkan kholestrol yg menempel pada dinding pembuluh darah sebelah dalam yang dihancurkan. Dengan demikian, pembuluh darah yang sudah hampir tersumbat oleh kholestrol, akan kembali normal sehingga seolah2 seperti diperlebar.
Tapi penjelasan ini menurut saya pribadi loh, bukan menurut si pembuat tulisan ini yang mgkn berpendapat memang benar resepnya bisa memperlebar pambuluh darah.

Bicara soal melebarkan pembuluh darah sebenarnya sudah dikenal lama, obat yang umum dikenal dari jenis nitroglycerin, dan digunakan utk pengobatan maupun pencegahan sesak nafas pd penderita penyakit jantung koroner. Penggunaannya tidak langsung ditelan melainkan di taruh dibawah lidah.

Tapi...obat2an itu khan punya efek samping (walaupun harganya murah sih) dan biasanya digunakan utk pengobatan.
Nah...klo mo dibandingin sih, mana yg lebih baik? Tp ya..udahlah, resep yang akan dibahas disini pokoknya bermanfaat utk melebarkan pembuluh darah lah. Dan menurut si pembuat resep, ini bermanfaat buat penderita sakit jantung, kholestrol tinggi dan darah tinggi. Jelas ya...?! Gak usah dibahas lagi!

Tapi, lagi2 tapi, harap diperhatikan benar2 dosis aturan pakainya yah...jangan mentang2 buatnya banyak, diminum seenaknya. Akibatnya bisa fatal, pembuluh darah bisa terlalu lebar sehingga volume darah relatif menjadi sedikit sehingga timbul symptom kekurangan darah. Nah...klo sdh kekurangan darah, obatnya lain lagi nanti. OK?!

By the way, resep ini disalin dari milis jadul kiriman Ibu Bea namun statusnya berupa shareware dengan hak patent sepenuhnya dipegang oleh suaminya, Bpk Nugroho. Biasanya hak patent memang dipegang oleh si pencipta atau si pembuat, tapi ya udah lah, maunya bu Bea hak patentnya dipegang suaminya aja walaupun suaminya gak bisa bikinnya.
Jadi mohon diperhatikan jikalau hendak memproduksinya dalam skala industri, hendaknya semua persyaratan shareware dipenuhi otherwise si pemegang patent ini tidak akan ragu2 dan secara tegas akan menuntut berdasarkan hukum karma yang berlaku.

oia...gw bikin tulisan ini sambil denger lagunya Uriah Heep, Blind Eye. Klik deh klo mo ikutan dengerin.


OK, kembali ke resep nurunin kolesterol, mula2 siapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut:

1. Cuka Apel (Apple Cider Vinegar)
Cuka apel merupakan sumber serat larut paling baik, bebas kolesterol dan lemak, serta mengandung natrium. Kandungan pektinnya juga efektif menekan kolesterol jahat penyumbat pembuluh darah (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Cocok diminum panas ataupun dingin. Lebih lanjut simak dimari.

2. Lemon
Menurut Anne Ahira, manfaat lemon berjuta2! (Gila...banyak banget, siapa lagi yg pernah ngitung sampe jutaan gitu manfaatnya).
Tak ada yg lebih menyegarkan ketimbang minum jus lemon dingin saat cuaca sedang panas-panasnya. Klo mo baca lanjutan ceritanya, klik disini. Disini jg ada pembahasannya.

3. Jahe
Selain sebagai bumbu masakan, jahe sering di manfaatkan sebagai obat. Jahe mempunyai rasa yang khas dan tajam yaitu rasa pedas karena mengandung senyawa keton bernama zingeron.
Wedang jahe sangat di gemari karena memberikan rasa yang hangat pada tubuh. Bermacam manfaat dibahas disini, klik aja kalo mo baca.

4. Bawang putih
Tanaman ini termasuk familia Liliaceae dan dapat dikembangbiakkan melalui umbinya.
Kandungan : minyak atsiri, aliin, kalium, saltivine, diallysulfide.
Sudah banyak diketahui manfaat dari bawang putih ini, dan bisa disimak disini.
Ada beberapa pendapat, bawang putih lanang (berbiji tunggal....he..he..hati2 nih sama lanang berbiji tunggal) lebih banyak lagi manfaatnya.

Nah...setelah semua bahan-bahan terkumpul kini, bagaimana "meracik"nya supaya benar2 bermanfaat.
Mula2 takaran yg diperlukan adalah sbb:
  • 1 gelas sari/air Lemon
  • 1 gelas sari/air Jahe
  • 1 gelas sari/air Bawang putih
  • 1 gelas sari/air Apple (cuka apel)
 Para jaduler, 1 gelas disini maksudnya barangkali 200cc. Artinya 1 gelas penuh, bukan 1 gelas seperti kita menyediakan minum untuk tamu, misalnya.

Selanjutnya, bagaimana membuat/memperoleh sari/air dari bahan2 tsb, namun barangkali dengan cara memerasnya atau bisa jg pake blender...dipikir2 sendiri ajalah. Pokoknya jangan ditaruh diatas rel dilindasin KRL seperti bikin pisau dari paku panjang yang dilindasin Kereta Api. Skrg KRL beratnya bukan main karena penumpangnya penuh sampai ke atap2. Bisa2 bahannya hancur bertebaran kemana2 setelah dilindas KRL.
Tp mungkin bisa juga kalo sebelumnya semua bahan2 tadi dimasukin dulu ke dalam plastik (tas kresek), terus di rekat di atas rel pake lakban yang kuat. Jadi nanti selesai dilindas KRL, gak hancur kemana2. OK....boleh dicoba. Yg rame lalu lintas KRL ini di daerah depok dan palmerah. Pilih pada waktu jam kerja, karena selain jam itu KRL akan jarang beroperasi alias jarang lewat. Bisa cape nanti nunggunya dipinggir rel. Oia, jgn lupa bawa payung untuk jaga2 kalo hujan. Juga obat flu, seperti bodrex atau obat sakit kepala seperti panadol buat jaga2 jg kalo udah terlanjur kehujanan supaya tetap sehat.
Oia...klo udara lagi panas terik, jgn lupa siapin jg sun-glasses krn silau kadang2 bisa bikin migren. OK lah, yg penting tetap jaga kondisi supaya sehat.

Lagunya da bosen, ganti sama lagunya Ken Hensley, when evening comes nih.....he..he..

Selanjutnya, setelah diperoleh air/sari dari semua bahan2 yang diperlukan tadi maka:
  1. Campur semuanya dan didihkan dgn perlahan-lahan (dengan api kecil).
  2. Biasanya didihkan sekitar 1/2 jam, utk menjadi 3 gelas.
  3. Saring dan biarkan jadi dingin.
  4. Setelah dingin, tambahkan 3 gelas Madu alami, diaduk sampai merata dan simpan dalam botol. Yang paling bagus, botolnya Abunawas. Ukuran nya kecil tapi muat banyak (jin aja bs masuk)
Demikianlah namun tidak disebutkan volume sebelumnya berapa gelas. Yang ada  cuma, setelah dididihkan 1/2 jam, menjadi 3 gelas. Tapi klo dipikir2, air yang mendidih selama 1/2 jam gak akan banyak mengurangi volume air dipanci. Jadi awalnya, sebelum mendidih, mgkn ada baiknya disediakan sekitar 3 gelas lebih sedikit. Tapi nanti klo ternyata setelah dididihkan 1/2 jam volumenya kurang dari 3 gelas, ya ditambahin aja supaya jadi 3 gelas. Begitulah...

Dosis/aturan pakai (harap dipatuhi!, lihat penjelasan sblmnya):
Minumlah 1 sendok makan setiap pagi sebelum sarapan.

Khasiat:
Penyempitan/sumbatan pembuluh darah pada jantung akan terbuka.
Sekarang tidak diperlukan lagi operasi Angioplasty/ Bypass...
Semoga anda sehat selalu...

Kesaksian:
Kesaksian para pemakai terutama akademisi UI telah membuktikan khasiatnya ( tdk usah pasang ring) minum 2 btl selama 3bln :
- berjalan tanpa cape berlebihan.
- Sakit dada seb kiri jika capek juga hilang
- Klo pasang ring minimum 100 jt klo minum 2 botol ga sp 300 ribu.

Siapa mau coba.....monggoooorogorogoooo

0 comments:

Post a Comment

clip

Loading...