In Loving Memory: Maman Surachman

Selamat HUT, bro!
"semoga diampuni segala dosa2nya, dan diberikan tempat terbaik di sisiNYA. Amin"

Dibawah ini cuplikan dari jadulers Mahar Pelangi yang bisa mewakili perasaan kami sampai saat kini dan "peringatan" dokter Prijo untuk kita semua yang ditinggalkan.
 
Tue Sep 6, 2011 10:12 am
Saya berniat menulis mengenai Kang Maman sejak rekan yang kalem dan super baik ini meninggal "much too young".
Tapi saya tidak mau menulis karena kesedihan hati. Saya memilih menulis karena rasa cinta dan tali persahabatan yang dalam. Last night something doomed on me as I spoke to Bea setelah tahlilan 3 hari - saya "kenal" Kang Maman sebenarnya baru sejak 27 Juli 2008 waktu jadul reuni di Bintaro.

Saya di SD Sumbangsih kelas 5 dan 6 saja dan "full amnesia" mengenai Maman bocah di SD (biasanya yg diinget anak yg duduknya deket, yg bandel atau yg ngajak berantem). Dia kemudian ke SMP4 dan SMA3 dan kita tidak pernah bertemu lagi. So why do I feel this sense of "closeness" padahal ketemunya sejak "reuni" ya "cuma" sekitar 12-15 kali.
Jawabannya ya yang diatas itu: dia "rekan yang kalem dan super baik". Kalem adalah pembawaan dia dengan suara yg khas dan hangat. Selalu hadir dalam pertemuan jadul bersama Diana istrinya. "Super baik" bukan hanya dalam arti jadi host kita di Segala Herang beberapa kali tapi utamanya ke "cara" dia menjamu kita, memberi petunjuk jalan, ngatur tempat kita tidur, nyapa "crew" disana, dsb. "Super baik" karena dia selalu ringan tangan membantu teman atau antar jemput rekan utk hadir ke acara Jadul, dll.

So my dear friend who's in heaven, how can we celebrate your life here on earth?
Kebayang kan jawaban dia: "aah, gw ok kok disini. Kalian jadul jaga hubungan dan baik2 selalu ya" - that's the sign of a true friend, selalu mikirin orang lain.

Saluto buddy!


Sat Sep 10, 2011 8:10 am

Dear teman teman,

Kang Maman telah meninggalkan kita berpulang menghadap sang Chalik, dia sesungguhnya meninggalkan pembelajaran bagi kita semua.Bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati, ya karena mengobati itu mahal sekali terutama bila kita telah melewati usia setengah abad.

Berikut ini ada tips untuk itu
Lakukan hidup sehat dan perilaku hidup sehat serta makan dengan gizi seimbang.
Lakukanlah general cek up secara berkala paling tidak setiap ulang tahun kita ingat harus melakukan general cek up.

Untuk orang seusia kita lakukan cek up untuk kearah stroke atau serangan jantung, kenapa karena dua hal itu pembunuh dan penyebab kerugian terbesar bila kita terkena.

Pilihlah General cek up di rumah sakit yg mempunyai peralatan kearah tsb dan rumah sakit itu terakreditasi oleh lembaga yang mempunyai kewenangan untuk itu.

Demikian teman teman semoga hal ini membantu.

Tk prijo

Comments